Tuesday, February 5, 2013

Menyantap Tema Diskusi

Malam ini aku berdiskusi dengan temanku yang telah menamatkan perkuliahannya pada salah satu Universitas yang termuka pada mataram, yaitu Universitas Unram Mataram. Menyandang gelar Sarjana Hukum (SH). untuk meraih kesuksesan itu fokus saja tidak perlu, melainkan berusaha dan mencoba hal baru yang sesuai dengan keinginan kita. fokus bukan berati tertuju pada 1 benda atau 1 kegiatan. melainkan fokus terhadap semua apa yang ingin diraih dan dicapai. untuk mencapai titik fokus bukanlah suatu proses yang sangat mudah, melainkan kita berusaha menyandang suatu metodologi yang akan digunakan untuk mencapai suatu keseriusan didalam suatu proses. Wacana diskusi kami adalah berkaitan dengan Fokus.

Menurut temanku fokus merupakan suatu proses yang tertuju pada satu bidang atau aspek. contoh apabila kita menghadapai dengan mata kuliah, berarti fokus disini adalah tertuju pada satu mata kuliah yang ingin dicapai. pemahaman yang telah di uraikan oleh sahabtku tidak sesuai dengan apa yang aku pahami dan mengerti. menurutku fokus adalah sebuah proses yang ingin dicapai dan ditargetkan, berarti bisa diambil kesimpulan, bahwasannya fokus sudah pasti kita berusaha. karena untuk mencapai target yang difokuskan tentu kita akan berusaha dengan semaksimal mungkin.

Kata fokus sudah aku jadikan suatu motivasi dalam diri saya, karena saya turun dengan harapan agar saya bisa membahagiakan orang tua. menurutku tidak ada kebahagian yang lebih dibanding kebahagiaan yang kita  kasih kepada kedua orang tua kita. karena itu akan merupakan kebangaan tersendiri selama hidupku. Orang tua mengutus kita untuk menikmati sebuah pendidikan yang layak, tentu menaruh harapan yang banyak kepada kita... agar kita menjadi manusia yang berguna baginya, dan berguna bagi nusa dan bangsa. proses yang harus kita gunakan untuk memberikan umpan balik kepada orang tua adalah hanya satu yaitu berdoa, berusaha dan terus belajar, karena proses ini merupakan tahapan yang sebelumnya pernah dijadikan pondasi oleh orang-orang sukses sebelumnya. salahkah apabila kita mencoba meniru dan memberikan sedikit sentuhan terhadap proses itu.. agar kedepan kita menjadi orang yang diharapkan untuk menjadi leadership yang baik ("good goverment"). 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment