Thursday, January 17, 2013

Outbond Batch 7

Pengalaman yang sangat menarik yang pernah saya alami selama saya menimba ilmu di luar daerah. dimana saya dipertemukan dengan seorang Tutor yang sangat profesional, seorang yang sudah saya anggap sang motivator dalam hidup saya.

kami sangat tertantang pada saat bapak Frenly menyuruh kami untuk menjual  polpen yang harganya Rp.1.000 dan dijual dengan harga yang setinggi-tingginya. disinilah kami menemukan rasa integritas sebagai seorang Team/Kelompok, yang implementasinya agar kami menjadi manusia yang seutuhnya, dan agar kami membunuh rasa malu yang ada dalam diri kami.

Pada saat itu, yang dilihat oleh dosen/turor kami dalam melakukan menawarkan barang berupa polpen dan buku, itu bukan diliat dari nilai maupun jumlah uangnya, tetapi apakah kami bisa membunuh rasa malu, siap mental menerima ide/gagasan masyarakat yang berbeda-beda, ada yang membeli dan ada juga yang menolak.

Hari Jum'at tanggal 18 Januari 2013
Jam 08.00, kami dihadapkan dengan pembelajaran yang sebelumnya kami tidak pernah mempelajarinya, yaitu Pelajaran EDMODO. EDMODO adalah sejenis jejaring Sosial yang dimanfaatkan untuk E-Learning Education. didalam EDMODO itu sendiri banyak terdapat fitur-fitur yang berkaitan untuk pembelajaran. contohnya adalah fitur untuk membuat Group, sehingga antara dosen dengan Murid bisa saling berinteraksi.

Selain untuk e-learning, Edmodo bisa juga digunakan untuk melakukan upload data yang berkaitan dengan Education, yang kemudian data itu bisa dilihat dan dipelajari bersama.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment